google sherch counsoul Tiga Juta Orang Disuntik vaksin pfizer di AS pada Desember ini - PORTAL KALBAR
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tiga Juta Orang Disuntik vaksin pfizer di AS pada Desember ini

 

Food and Drug Administration (FDA) yang merupakan badan pengawas obat dan makan AS kini resmi telah memberikan izin dalam penggunaan darurat vaksin dari pfizer  BioNTech, pada Jumat 11 desember 2020.

vakasin dari  pfizer  BioNTech digunakan sebagai salah satu langkah pemerintah AS untuk melawan pandemi covid 19 ,pandemi tersebut telag merenggur sekitar 300 ribu nyawa warga negara pamansam itu 

menurut berita yang di lansir AFP  pemberian vaksin di perioritaskan untu tenaga medis yang lebih beresikao terhadap paparan virus corona dan akan di laksanakan dalam beberapa hari kedepan .

berdasarkan penelitian dan hasil uji klinis FDA kemudian memutuskan untuk memberi izin dalam penggunaan vaksin  pfizer  BioNTech walau penggunaan vaksin ini di duga atas tekanan dari presiden AS yakni Donald trump.

FDA sebelunya dituding bertindak lamban oleh jajaran pejabat dan trump, bahkan trump harus mengeluarkan ancaman akan melepas jabatan kepala FDA yakni Stephen Hahn.

ancaman tersebut mungkin bertujuan agar kepala FDA segera merespan apa yang seharusnya terjadi ,jika FDA tidak menyetujui penggunaan vaksin pfizer  BioNTech pada pekan ini maka kepala FDA akan di copot .

dalam sejarah amerika vaksinasi tersebut adalah sejarah terbesat lalu akan memberi dampak global bagi sejumlah negara karena FDA merupakan rujukan bagi negara negara dalam menentukan kebijakan kedepan.

pada pekan depan di perkirakan vaksinasi masal tersebut akan di laksanakan ole AS terdapat tiga juta dosis vaksin yang selanjutnya akan di sebar luaskan ke sejumlah negara bagian di amerika serikat kemudian tiga juta dosis selanjutnya akan di simpan untuk vaksinasi kedua .

seperti yang kita ketahui vaksin dari pfizer  BioNTech berdasarkan peraturan penggunaanya harus di suntikan sebanyak dua kali,agar vaksin lebih memberi efektifitas bagi pencegahan paparan virius corona.

berdasarkan hasil uji klinis serta penelitian yang di laksanakan FDA vaksin tersebut di nyatakan aman sekitar 90% untuk pasien dada kelompak di usia yang berbeda ,secara ras kemudian untuk pasien yang memiliki penyakit bawaan.

dalam penggunaan izin darurat pfizer ini AS adalah negara ke enam yang memberikan izin ,selain AS juga terdapat Inggris, Kanada, Arab Saudi, Bahrain, dan Meksiko.yang telah terlebih dahulu memberikan izin penggunaan vaksin pfizer .

vaksin Moderna pada bulan ini juga mendapat izin dari FDA untuk penggunaan darurat ,keputusan tersebut merupakan langkah AS untuk memvaksinasi 20 juta orang sampai pada bulan desember ini setelah itu menyusul bulan januari sekitar 30 juta orang warga AS akn di vaksin 

Post a Comment for "Tiga Juta Orang Disuntik vaksin pfizer di AS pada Desember ini "