google sherch counsoul brikutr jadwal SNMPTN pada awal januari 2021 - PORTAL KALBAR
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

brikutr jadwal SNMPTN pada awal januari 2021

pada 4 januari 2021 pembukan untuk pendaftaran seleksi nasional masuk perguruan tinggi negri  atau SMPTN akan di buka seleksi PTN ini menggunakan nilai akademik siswa .

menurut Anwar Effendi,yang sekaligus Koordinator Bidang Humas Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) ,memaparkan siswa yang ingin mendaftar wajib memiliki akun LTMPT yang di gunakan untuk mendaftar SNMPTN pada tanggal 4 januari nati.

pada 4 jamuar hingga 1 febtuari nanti registrasi SNMPTN akan di buka siswa yang ingin mendaftar harus didampingi sekolah masing masing untuk membuat akun LTMPT di laman resmi https://portal.ltmpt.ac.id.

di laman tersebut siswa dapat melakukan registrasi terlebih dahulu kemudian sekolah akan menetukan peserta yang akan mengikuti SNMPTN sesuai kuota yang di sediakan oleh LTMPT berdasarkan nilai siswa yang di akreditasi sekolah.

rencananya pada 28 desember ini akan di umumkan kuota PTN untuk setiap sekolah untuk layanan masa sanggah dapat di ajukan hingga 15 januari 2021 pukul 15 wib .

kemudian untuk menentukan peringkat siswa dilakukan sekolah berdasarkan mata pelajaran sesuai dengan jurusan yang di jalani siswa ,sekolah juga dapat mempertimbangkan mengenai kriteria akademik seandanya terdapat siswa yang memiliki nilai yang sama .

pada 4 januari hingga 8 februari 2021 akan di lakukan penetapan peringkat siswa sekaligus bersamaan dengan pengisian pangkalan terhadap data sekolah serta siswa PDDS.

setelah PDDS siswa dapat melakukan pendaftaran SNMPTN yakni 15 hingga 24 februari 2021 kemudian siswa hanya di izinkan memilih 2 PTN LTMPT saja, disarankan untuk siswa memilih jurusan sesuai dengan jurusan yang di pelajari siswa .

kemudian masing masing PTN akan melakukan seleksi yang disesuaikan berdasarkan kriteria PTN yang telah ditentukan ,setelah tes maka hasilnya akan di umumkan di situs resmi SNMPTN sekitar tanggal 22maret 2020 

setelah pengumuman SNMPTN siswa yang telah di nyatakan lolos diwajibkan untuk daftar ulang yang apat di lihat di laman PTN masing masing.

untu memperjelas mengenai SNMPTN berikut rincian jadwal dari awal hingga akhir.

1. Registrasi akun LTMPT: 4 Januari-1 Februari 2021
2. Penetapan peringkatan siswa dilakukan  oleh sekolah: pada 4 Januari hingga 8 Februari 2021
3. Pengisian PDDS di laksanakan pada 11 Januari hingga 8 Februari 2021
4. Pendaftaran SNMPTN sekitar tanggal  15 sampai dengan 24 Februari 2021
5. Pengumuman hasil SNMPTN pada tanggal  22 Maret 2021
6. Pendaftaran ulang peserta yang dinyatakan lulus  lulus SNMPTN dapat di lihat di  masing-masing laman atau situs PTN

kemudian seluruh kegiatan pada waktu dan hari  yang sudah ditentukan akan di tutup  pukul 15.00 WIB.


Post a Comment for "brikutr jadwal SNMPTN pada awal januari 2021 "