google sherch counsoul kapan ikan cupang di katakan gagal bermutasi ini jawabanya. - PORTAL KALBAR
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

kapan ikan cupang di katakan gagal bermutasi ini jawabanya.

 

ikan cupang merupakan ikan hias dengan warna yang menawan ,ikan cupan akan mengalmi mutasi mulai dari umur 3 sampai 5 bulan ,mutasi ikan cupang bertujuan membentuk warna pada tubuh , ekorserta sirip ,lalu bagai mana ikan cupang dikatakan gagal bermutasi .

bagi para penghobi ikan cupang banyak metode yang di gunakan untuk menentukan apakah ikan cupang telah bermutasi ,atau apakah ikan cupang yang di rawatnya mengalamu gagal mutasi,ikan cupang dikatakan telah bermutasi jika warna di sekujur tubuhnya hingga sirip memiliki warna yang indah dan baik.

nah lalu kapan ikan cupang di katakan gagal bermutasi ,ikan cupang dikatakan gagal bermutasi jika dalam masa waktu tertentu tidak mengalami perubahan warna ,atau bisa diartikan dalam masa 3 sampai 5 atau 6 bulan warnanya masih merupakan warna awal atau warna daging .

saat di umur 3 sampai 6 bulam ikan cupang tidak mengalami mutasi atau perubahan warna ,walu telah menggunakan berbagai macam metode seperti menggunakan dun ketapang ,garam ikan serta menyiimpanya di tempat yang gelap ,dan kan cupang tidak mengalami prubahan warna atau mutasi warna maka ikan cupang tersebut di nyatakan gagal bermutasi.

bwbtuk ikan cupang yang gagal bermutasi yakni warnaya warna selo ,warna selo merupakan tetap sperti warna daging tranparan ,kemudian warna besgel atau bebas gelap ,warna ikan cupang di katsakan besgel apabila warnanya masih seperti warna daging dan tidak gelap baik di bagian tubuh sirip maupun ekor.

iksn cupang yang di kstakan gagal mutasi biasanya di lepasliarkan di sungai kali atau di kolam kolam ,namun ada juga yang justru menggorngnya untuk jadi lauk ,jadi galam memelihara dan membudidayakan ikan cupang para penghobi biasanya melepas liarkan ikan cupang yang mengalami gagal bermutasi demi kelastarian alam .

Post a Comment for "kapan ikan cupang di katakan gagal bermutasi ini jawabanya."