Lowongan Kerja PT Cipta Kridatama (ABM Group) Lokasi Seluruh indonesia
didirikan 8 April 1997 PT Cipta Kridatama sebagai pengembangan dari jasa penyewaan dan penggunaan alat berat dan bagian dari PT Trakindo Utama,seiring dengan pertumbuhan Industri tambang Indonesia yang tumbuh pesat memaksa perusahaan mengubah haluan penyewaan alat berat di sektor [ertambangasn .
sejak 2010 perusahaan diintegrasikan di bawah payung ABM Investama Group, perusahaan investasi strategis di bidang sumber daya energi, jasa energi, dan infrastruktur. PT ABM Investama Tbk yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kode ABMM adalah bagian dari Tiara Marga Trakindo (TMT).
Tiara Marga Trakindo (TMT), salah satu kelompok usaha nasional terbesar di negeri ini yang telah berkecimpung lebih dari 40 tahun di sektor industri berat. Evolusi yang dilalui membawa CK berada dalam satu jaringan bisnis besar yang bersinergi, dari penjualan dan penyediaan jasa alat berat, investasi dalam berbagai macam usaha, jasa pembiayaan sampai dengan penyedia solusi energy terintegrasi. Kontribusi signifikan yang telah diberikan perusahaan dalam sinergi itu.
Saat ini PT Cipta Kridatama kembali membuka lowongan kerja terbaru. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir bersama PT Cipta Kridatama dengan kualifikasi sebagai berikut.
Diposting 1 November 2023
Lowongan Kerja PT Cipta Kridatama (ABM Group)
1. LEAD OF FUEL (All Project)
Deskripsi Pekerjaan :
Bertanggung jawab terhadap kelancaran operasional pelayanan Fuel, Oil & Lubricant di lapangan sesuai dengan standard dan prosedur yang berlaku. Dimulai dari penerimaan, penyimpanan, pengiriman, pencatatan baik itu kualitas maupun kuantitasnya serta menjalin kerjasama tim dengan baik
Membuat PR system untuk Fuel dan Lubricant Site berdasarkan kebutuhan bulanannya
Melakukan pengawasan terhadap aktivitas penerimaan, pemindahan, dan pendistribusian Fuel & Lubricant
Membuat perencanaan pengiriman ke project dan dikoordinasikan dengan transporter
Memastikan dan secara konsistent melakukan sounding Tangki Timbun dan Fuel Truck Consumption (Fuel Truck CK) serta memastikan tidak terjadi kesalahan pencatatan pada Flowmeter Out baik saat proses refueling ke unit maupun transfer dari Tangki timbun ke Fuel Truck CK
Melaksanakan proses penerimaan dan penyimpanan lubricants mengacu pada prosedur yang berlaku
Mengawasi proses transfer stok lubricants dari Gudang ke services truck, Gudang ke Lubestation, service truck ke pit stop container
Melakukan stock take di Gudang lubricants, services truck, lube station, dan pit stop setiap hari
Membuat berita acara stock take dan pelaporan discrepancy mengikuti prosedur yang berlaku
Kualifikasi :
Pendidikan minimal D3 Teknik
Memiliki pengalaman minimal 3 tahun di bidang Fuel Managemeent di industri Pertambangan
Bersedia ditempatkan diseluruh project CK
2. LEAD OF MINE OPERATION (All Project)
Deksripsi Pekerjaan :
Menjelaskan pencapaian pekerjaan, pekerjaan yang ditunda, kondisi area kerja dan lainnya pada saat overshift.
Melaksanakan safety briefing kepada operator mengenai berbagai hal terkait dengan pekerjaan seperti posisi unit, pekerjaan yang harus dilakuan, indikasi bahaya,dan lainnya.
Melakukan penugasan kepada operator sesuai dengan penguasaan unit alat berat dan tingkat kesulitan pekerjaan serta mengarahkan ke lokasi yang telah ditetapkan oleh Supervisor Operation.
Mengawasi kegiatan operasional tambang secara umum, agar berjalan dengan aman dan selamat, serta memberikan hasil dengan produktivitas yang tinggi.
Melaporkan dan mengkoordinasikan permasalahan yang terjadi pada unit alat berat ke Bagian Plant/Maintenance.
Menyusun laporan hasil safety briefing, aktivitas peralatan / unit termasuk stand by, break down, jadwal service pada setiap shiftnya.
Mereview dan mengevaluasi kendala dalam operasional penambangan serta mendiskusikan kepada Supervisor Operation solusi penyelesaian permasalahan yang terjadi.
Mempersiapkan/memposisikan Lighting Tower serta menyalakan dan /atau mematikan nya untuk shift malam/NS
Memberikan punishment kepada operator yang menjadi tanggung jawabnya apabila melanggar SOP dan melanggar peraturan perusahaan.
Kualifikasi :
Pendidikan minimal D3 Teknik Pertambangan / Teknik Sipil
Usia maksimal 40 tahun
Pengalaman minimal 3-4 tahun posisi yang sama di perusahaan kontraktor pertambangan batubara terkemuka di Indonesia
Wajib memiliki sertifikat minimal POP
Memiliki pengetahuan mengenai operasional tambang, operasional alat berat dan pengetahuan keselamatan & kesehatan kerja dan lingkungan (K3LH)
Bersedia ditempatkan diseluruh project CK
3. LEAD OF MINE SURVEY (All Site Project)
Deskripsi Pekerjaan :
Memastikan tersedianya data survei
Mengkoordinasikan dan mengawasi pelaksanaan survei di lapangan
Melakukan pengolahan data survei untuk menyampaikan desain ke lapangan dari rencana teknik
Melakukan survei rutin untuk menghitung volume overburden yang dibuang dan batubara yang di tambang
Kualifikasi :
Pendidikan minimal SMK, D3, S1 Teknik Geologi, Teknik Pertambangan, Teknik Sipil, Teknik Industri
Memiliki pengalaman 2-5 tahun di bidang mine survey
Memiliki sertifikat POP & JUT
Memahami tentang dasar keilmuan Teknologi Ilmu Ukur Tanah
Menguasai Mining Software (Minescape, Surpac, Excel, Arcgis, Drone)
Menguasai peralatan ukur tanah (Total Station, GPS, Geodetic, dan lain – lain )
Bersedia ditempatkan di seluruh site project CK
4. LEAD OF PLANT (All Project)
Deskripsi Pekerjaan :
Membuat rencana kebutuhan manpower, menyusun jadwal kerja harian dan menentukan job bawahan untuk pelaksaan perawatan, perbaikan serta overhaul peralatan dan mesin.
Melakukan pemeriksaan ketersediaan serta mengajukan pengadaan perkakas (tools), suku cadang dan material pendukung yang diperlukan untuk melaksanakan perawatan, perbaikan serta overhaul peralatan dan mesin
Mengontrol dan mengevaluasi penggunaan perkakas (tools), suku cadang dan meterial pendukung
Mengevaluasi suku cadang yang bekas pakai yang dapat digunakan kembali pada saat mendesak.
Melaksanakan, mengawasi, mengevaluasi hasil kegiatan perawatan/preventive maintenance, perbaikan/corrective maintenance dan overhaul serta test run sesuai dengan work order (WO), prosedur dan jadwal yang telah ditetapkan.
Mengawasi pelaksanaan inspeksi kondisi teknis dan fisik peralatan dan mesin
Mengumpulkan, mengevaluasi dan mendokumentasikan data historis peralatan dan mesin untuk kemudian merekomendasikan jadwal perawatan dan/atau perbaikan
Memeriksa kondisi pipa, kelistrikan dan housekeeping lingkungan sekitar fuel station sampaidengan welder workshop
Membuat berita acara kerusakan yang terjadi dan mengkoordinasikan dengan departemen terkait
Membuat dan menyampaikan laporan harian kegiatan inspeksi, perbaikan dan perawatan yang memuat antara lain jenis kerusakan, lokasi pekerjaan, penggantian suku cadang dan lainnya
Kualifikasi :
Pendidikan minimal D3 Teknik Mesin
Usia maksimal 45 tahun
Pengalaman minimal 3-4 tahun posisi yang sama di perusahaan kontraktor pertambangan batubara terkemuka di Indonesia
Memiliki pengetahuan & keterampilan berkaitan dengan perawatan alat-alat berat, terutama CATERPILLAR
Mampu mengoperasikan Ms. Office
Memiliki kemampuan komunikasi, interpersonal yang baik serta Analisa & detail
Bersedia ditempatkan di seluruh project CK
5. OFFICER PAYROLL & BENEFIT (Head Office)
Deskripsi Pekerjaan :
Melakukan validasi dan penginputan karyawan baru (keakuratan data sesuai dokumen dan ketentuan perusahaan dan menyampaikan kembali data yang sudah diinput ke bagian rekrutmen).
Melakukan validasi dan penginputan perubahan data karyawan (Promosi, Demosi, Mutasi dan Habis Kontrak).
Melakukan proses verifikasi dan penginputan data payroll ke system SAP (Insentif inspector, forecast cuti, Insentif Mechanic dan Operator, Insentif Produksi, Bonus Produksi, Project Position Allowance, Site Allowance Staff, Extra Overtime, Bantuan transportasi manager HO, dan potongan (APD,Medical,Hotel,HP,CSUL,TCA dll))
Melakukan permintaan transfer pembayaran gaji.
Melakukan proses administrasi BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, DPLK dan DPTU (pendaftaran, pengalihan, penerbitan kartu kepersertaan dan klaim pensiun, kematian, dll)
Melakukan validasi perhitungan pesangon dan penghasilan akhir lain karyawan PHK
Melakukan administrasi penerbitan SPT 1721 A1 dan mendistribusikan ke karyawan
Menyampaikan data transfer Non Mandiri ke Bank Mandiri Cabang CCE Cilandak.
Memastikan kelengkapan data dokumen PHK (Mengundurkan Diri, Habis Kontrak, Pelanggaran, Pensiun, Sakit Berkepanjangan dan Tutup Project)
Melakukan perhitungan dan membuat permintaan pembayaran non karyawan (Magang, Siswa FGO dan FGM)
Kualifikasi :
Pendidikan minimal S1 Akuntansi / Ekonomi / Statistika
Diutamakan memiliki pengalaman menggunakan SAP
Diutamakan memiliki pengalaman minimal 2 tahun bekerja di kantor akuntan publik
Mahir mengoperasikan Ms. Office ( terutama Ms. Excel )
Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal yang baik
Memiliki detail, analisa & ketelitian yang tinggi
Memiliki kemampuan Bahasa Inggris
Bersedia ditempatkan di Head Office ( Cilandak – Jakarta Selatan )
6. OFFICER PROJECT COST CONTROL (All Project)
Deskripsi Pekerjaan :
Melakukan koordinasi dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk terpenuhinya kebutuhan Kas Kecil, yang didalamnya mencakup aktifitas pembentukan, pengelolaan, pelaporan, dan penutupan kas kecil
Memastikan setiap pengeluaran Kas Kecil dapat dipertanggung jawabkan baik secara administrasi maupun dokumentasi, sesuai prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku dan matrix approval yang ditetapkan dalam Prosedur Kas Kecil
Memastikan tidak terjadi penyimpangan atas aktivitas penggunaan Kas Kecil selain yang disetujui oleh perusahaan sebagaimana ditentukan dalam SOP Kas Kecil
Mensupport fungsi pelaporan dengan melakukan data mining dan menyampaikannya kepada pihak-pihak yang terkait dan membutuhkan
Memastikan pengeluaran biaya terkait dengan kas kecil telah sesuai dengan budgetnya dan dicatatkan pada GL yang benar, sesuai dengan Nature GL Accountnya dan peraturan akuntansi yang berlaku.
Kualifikasi :
Pendidikan minimal D3-S1 Akuntansi / Keuangan
Pengalaman 3 (tiga) tahun di posisi yang sama
Memiliki pengetahuan dasar-dasar Akuntansi dan Perpajakan
Memahami proses pencatatan transaksi keuangan
Menguasai Modul SAP 4HANA
Bersedia ditempatkan di seluruh project
7. SENIOR SPECIALIST OPERATIONAL MONITORING & CONTROL (Head Office – Jakarta Selatan)
Deskripsi Pekerjaan :
Melakukan monitoring atas kinerja proyek baik dari sisi volume/produksi maupun dari sisi pencapaian profitability proyek (Gross Profit Level dan juga Profit Before Tax).
Memfasilitasi koordinasi meeting harian (daily operational control center) untuk membahas beberapa hal terkait dengan operasional, seperti monitoring issue dan update status progress nya, update data performance seluruh proyek dari sisi produksi dan juga financial nya.
Melakukan estimasi proyeksi pencapaian sampai akhir bulan (outlook) baik dari sisi produksi maupun financial.
Memberikan coaching dan juga guidance kepada para OCC di semua proyek mengenai proses analisa atas performance proyek.
Membuat laporan performance operasional secara reguler sesuai dengan format yang diharapkan oleh manajemen.
Melakukan verifikasi atas rekapitulasi data-data operasional yang masuk seperti OB volume, CG, CH, Productivity, OB Distance, Fuel Index, PA%, UoA%, Utilization, dll.
Menyediakan data-data parameter operasional untuk keperluan proses budgeting/forecasting
Berkoordinasi dengan tim ICT/visualization engineer untuk membuat Operational Dashboard.
Kualifikasi :
Pendidikan minimal lulusan S1 Teknik Pertambangan, Teknik Industri, Statistika
Memiliki pengalaman 7 tahun posisi yang sama di perusahaan Pertambangan
Bersedia ditempatkan di Head Office (Cilandak – Jakarta Selatan)
8. SPECIALIST CATALOGER (Jakarta – Head Office)
Deskripsi Pekerjaan :
Bertanggung jawab untuk mengatur dan mengelola master data di system sehingga data bisa dipahami dan digunakan oleh semua pihak yang berkepentingan baik dari internal maupun external perusahaan
Mengatur dan mengelola data master secara sistematis.
Melakukan registrasi serta pembaharuan data master.
Melakukan koordinasi dengan user, procurement dan atau pihak lain untuk memastikan informasi spesifik dan umum tentang material atau jasa.
Melakukan pengembangan dan atau memodifikasi proses yang terkait dengan master data sesuai dengan standard yang ditetapkan perusahaan untuk meningkatkan produktifitas, efisiensi dan akurasi.
Melatih dan membimbing user tentang proses dan pedoman pengajuan registrasi material/jasa.
Membantu dan mendukung berbagai pihak untuk menyelesaikan masalah teknis dan operasional terkait master data.
Membuat laporan dan analisa terkait master data.
Menjalankan prinsip K3LH
Kualifikasi :
Pendidikan minimal S1
Pengalaman kerja minimal 3 tahun di posisi sebagai Cataloger – SCM ( prioritas di perusahaan pertambangan terkemuka )
Memiliki kemampuan Bahasa Inggris ( fasih )
Memiliki analisa data yang baik, cepat & tepat
Memahami K3LH
Menguasai berbagai macam produk barang & spare part alat berat
Bersedia ditempatkan di Head Office ( Cilandak – Jakarta Selatan )
Jika Anda Tertarik Terkait Posisi Di Lowongan Kerja Ini kirim lamaran lengkap ke email dibawah
recruitment.@ciptakridatama.co.id
subject email Posisi yang Anda Lamar
Hanya kandidat yang sesuai yang akan diproses lebih lanjut
Segala proses rekrutmen tidak dipungut biaya apapun
Post a Comment for "Lowongan Kerja PT Cipta Kridatama (ABM Group) Lokasi Seluruh indonesia "